Minggu, 05 Februari 2012

Bahaya Kecanduan Minuman Bersoda

Bahaya Kecanduan Minuman Bersoda 
MENGONSUMSI minuman soda menjadi salah satu kebiasaan di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya mengkonsumsi menuman bersoda secara sering dapat mengganggu kesehatan?

C. Urschel, MD, seorang Addiction Psychiatrist di Dallas, menyebutkan meski soda tidak memiliki kandungan zat berbahaya seperti zat adiktif, namun dalam penelitian, konsumsi yang berlebihan dapat menimbulkan kecanduan dari sisi psikologis.

Bagi Urschel, selain meningkatkan kecanduan untuk mengkonsumsinya secara sering, minuman soda juga memiliki ancaman yang serius bagi kesehatan, antara lain :

1. Minuman soda memiliki kandungan kafein, sebuah zat yeng dapat membuat orang ketergantungan jika dikonsumsi secara berlebihan. Efek negatif kafein juga lebih banyak, seperti insomnia, membuat jantung berdebar, tekanan darah rendah, dan lainnya.
2. Kandungan gula yang melimpah pada minuman soda bukan hanya turut menyumbang berat badan dan berbahaya bagi penderita diabetes, namun juga menimbulkan kerusakan pada gigi akibat gula yang ditawarkan, hal lainnya karena kandungan fosfat yang turut memperburuk kesehatan gigi dengan cara melarutkan kalsium.
3. Salah satu kandungan minuman soda adalah asam fosfat yang dapat merusak kalsium pada tulang, dan pada akhirnya akan membuat tulang keropos.
4. Kandungan seperti asam fosfat dan kefein bukan hanya segelintir penyumbang ancaman pada kesehatan, namun pemanis dan pewarna buatan dipercaya akan merusak ginjal Anda. (*/OL-06)

Source : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2012/2/2/4849/3/media_hidupsehat_headline
 
Fenomers © 2011 | All Right Reserved
DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

In Association by ItsMeFurZy Blog | Indz.dra